Praktisi Internet Marketing, Bisnis Online, SEO dan UKM. Serius Tapi Santai.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Apakah Vaksin Meningitis Hukumnya Haram?

Apakah Vaksin Meningitis Hukumnya Haram?
Tadi pagi kami kedatangan tamu dari daerah Cileduk. Beliau mau mendaftar Umroh ber-enam. Ayah, Ibu beserta dua anak ditambah adik plus anaknya. Setelah kami menghitung biaya keseluruhan umroh kemudian kami mendefinisikan kebutuhan dokumen yang diperlukan untuk proses pembuatan visa.

Ketika sampai pada kebutuhan pengadaan Buku Kuning, calon Jamaah tersebut langsung berkata kalau kelompok mereka tidak mau di Suntik Vaksin Meningitis. "Lho, Kenapa Pak?", kami bertanya. "Demi Allah, saya sangat meragukan dari segi kehalalannya", ujarnya.

Saya sebagai Konsultan Umroh kemudian menjelaskan kembali apa pentingnya Jamaah harus melakukan Suntik Meningitis. Salah satunya karena "Tanah Suci" itu tempat berkumpulnya manusia dari seluruh dunia. Tujuannya agar jamaah Indonesia tidak tertular penyakit berbahaya tersebut. Kita tidak pernah tau apakah mereka sehat atau tidak, apakah mereka sakit sehingga berpotensi menyebarkan virus / penyakit.  Sehingga jangan sampai jamaah tertular penyakit tersebut dan membawa penyakit itu ke Indonesia.

Namun saya juga mengakui kalau ditanya tentang kehalalannya, saya juga tidak tahu. Namun pencegahan terbaik penyakit ini adalah dengan menyuntikan vaksin meningitisnya. Vaksin ini dapat melindungi tubuh selama 3 (tiga) tahun lamanya. Indonesia memang bukan daerah Pandemi penyakit Ini. Namun menurut kabar bahwa penyakit ini berasal dari Daerah Afrika. Dan kita sangat faham betul, bahwa banyak sekali orang-orang Afrika berada di Tanah Suci baik untuk Ibadah Umroh maupun sebagai pekerja di Arab Saudi.

Setelah diberikan penjelasan demikian, tetap saja calon jamaah tidak mau melakukan Suntik Meningitis. "Anda Mau Bertanggung Jawab Di Hadapan Allah tentang Kehalalannya?", katanya. Wah, ditembak begitu saya  pun tidak bisa menjawabnya. Hanya tersenyum saja.

Nampaknya Departemen Kesehatan dan Departemen Agama  harus dapat meyakinkan Calon Jamaah tentang kehalalan dari Vaksin Meningitis ini. Apakah sampai saat ini sudah ada informasi yang menyebutkan vaksin tersebut halal? Saya malah belum tau juga.

Bagaimana dengan Anda? Sebagai konsultan Umroh apakah Anda pernah mengalami hal yang sama seperti saya?

Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Apakah Vaksin Meningitis Hukumnya Haram?"

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/