Praktisi Internet Marketing, Bisnis Online, SEO dan UKM. Serius Tapi Santai.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Hal Penting Berbisnis Mandiri Full Time Sebelum Terlanjur Bakar Kapal

Hal Penting Berbisnis Mandiri Full Time Sebelum Terlanjur Bakar Kapal
Saat ini pemerintah Indonesia sedang gencar-gencarnya me-motivasi masyarakat agar bisa Hidup Mandiri. Lihat saja di gedung SmesCo, layar lebarnya menampilkan tulisan-tulisan yang memotivasi kita untuk menjadi wirausahawan yang mandiri. Pun banyak sekali motivator-motivator bisnis mengadakan seminar-seminar bisnis di kota-kota besar. 

Di Media TV juga sering diarahkan anak lulusan SMP agar masuk ke SMU kejuruan, agar supaya ketika lulus SMU sudah mendapat keahlian yang cukup matang sehingga siap langsung masuk ke Dunia Kerja atau masuk ke Dunia Wirausaha / Bisnis.

Motivasi seperti ini, tidak hanya menggugah Para Pencari Kerja saja. Namun juga menggugah banyak sekali orang-orang yang sudah mempunyai kerja. Memangnya kenapa? Apakah gaji mereka tidak cukup untuk menghidupi keluarga sehingga membutuhkan tambahan? Atau mereka merasa monoton menjadi seorang karyawan? Bisa jadi itu alasannya dan bisa juga alasan lainnya.

Bagi Anda yang sudah bekerja di perusahaan, sebenarnya sah-sah saja jika ingin berpindah menjadi wirausahawan. Namun coba perhatikan beberapa hal penting dibawah ini, jangan sampai nanti Anda putus semangat di tengah-tengah menjalani proses wirausaha tersebut.    

 

Sebelum memutuskan full time melakukan berbisnis dari rumah baik online maupun offline, berikut ini tips yang mungkin bermanfaat:


  1. Tetapkan Tujuan yang Jelas mengapa Anda memilih melakukan wirausaha ini. Apakah hanya sekedar gaya-gayaan? Atau karena dipicu tidak betah lagi kerja di tempat kerja yang sekarang? Yang pasti Jangan sampai terbawa emosi dan tetap harus berpikir logis.
  2. Siapkan Mental yang Kuat. Harus Siap lahir dan batin menerima segala konsekwensi. Ber-wirausaha berarti Anda tidak akan mendapatkan penghasilan seperti bekerja di kantor yang pasti setiap bulannya dapat gaji sekian di tanggal sekian. Penghasilan dari ber-wirausaha itu mungkin bisa lebih besar atau malah lebih kecil dari bulan sebelumnya atau malah Rugi sekalian. Siapkan Mental Anda menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian serta siap untuk lebih disiplin dalam mengatur waktu.
  3. Pastikan Anda Sudah Pegang Ilmu Ber-Wirausaha. Pastikan anda tahu apa yg anda lakukan dalam memulai wirausaha. Baik itu berbisnis dari rumah, bisnis online, bisnis Offline. 
  4. Kalau Memungkinkan Lakukan 2 pekerjaan sekaligus. Maksudnya adalah sebelum Anda benar-benar Pindah, coba dulu wirausaha anda ditekuni sambil anda mengerjakan pekerjaan kantor Anda. Jika dari ber-bisnis itu sudah mulai menghasilkan, maka analisa lagi apakah sudah yakin bisa memutuskan full time berbisnis dari rumah. Bagusnya adalah ketika melakukan ini, income dari ber-wirausaha sudah melebihi income bulanan gaji anda.
  5. Miliki Dana Cadangan yang Cukup sampai 6 bulan ke depan. Melakukan bisnis / wirausaha ibaratnya Anda masuk ke Hutan Belantara. Anda harus membawa bekal yang lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan primer.
  6. Miliki Jam kerja yang teratur dan target pencapaiannya. Ini sangat penting, agar setiap hari Anda bisa berdisiplin melakukan proses-proses wirausaha. Dan Target Pencapaian bisa memicu peningkatan performance keseharian Anda.
  7. Berbisnis dari Rumah menjadikan Anda sebagai Bos bagi diri anda sendiri. Sukses atau tidaknya, tergantung dari pada ACTION Anda sendiri.
  8. Jika Anda sudah berkeluarga, maka Samakan VISI dan MISI bersama Pasangan Anda adalah sangat penting. Bertengkar dalam level Operasional itu hal yang wajar. Tapi bertengkar di level Visi dan Misi, itu sangat berbahaya.
  9. Dekati selalu Dzat yang maha pemberi Rizky. Dan Yakinlah bahwa dari 10 (Sepuluh) pintu Rizky itu, 9 pintu dari ber-wirausaha.
  10. Salam Sukes untuk Kita Bersama. 

Salam sukses...

Thanks to Bu Santi Surya.

0 Response to "Hal Penting Berbisnis Mandiri Full Time Sebelum Terlanjur Bakar Kapal"

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/