Praktisi Internet Marketing, Bisnis Online, SEO dan UKM. Serius Tapi Santai.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Ilmu Optimasi: Web TV Trend Website Masa Depan (Optimasi Cerita Visual)

Ilmu Optimasi: Web TV Trend Website Masa Depan (Optimasi Cerita Visual)
Ilmu Optimasi itu memiliki 22 cabang, begitulah yang diucapkan oleh Pak Ali Akbar @pakarSeo. Di Tahun 2013 ini, yang baru diajarkan hanya 5 cabang. Apakah ke-lima cabang itu?


  • Optimasi Mesin Pencari
  • Optimasi Jejaring Sosial (Social Networking)
  • Optimasi Perangkat Bergerak (BlackBerryOptimizer)
  • Optimasi Konsumsi Komunitas 
  • Optimasi cerita Visual
Jadi, jangan puas dulu ya kalau dapat orderan dari Mbah Google, ternyata masih banyak ilmu yang harus kita sedot agar kita menuju kepada Berkelimpahan (Duniawi dan Ukhrowi), Aamiin YRA.

Saat ini akan sedikit dibahas mengenai "Optimasi Cerita Visual". 

Ilmu Optimasi Cerita Visual mempuyai tujuan akhir yaitu Web TV. Wah apalagi tuh Web TV? Web TV adalah sebuah website berbasis Video dan Siaran (Broadcasting). Selama ini kita mengenal Website berisi content text. Namun dimasa depan, content tersebut akan berubah trend nya menjadi content TV.

Ketika kita dihadapkan dengan dua buah website, yang satu berbasis text dan satu lagi berbasis Video, kira-kira website mana yang akan kita pilih?

Sebagian besar dari pembaca akan memilih Video. Kenapa? Saat ini trend dari masyarakat yang haus akan informasi sudah bergeser dari Text ke Video. Web berbasis text, mau tidak mau harus di baca oleh pengunjung. Namun web berbasis video, maka pengunjung hanya duduk menonton dan menyimak video tersebut. Trend inilah yang sudah bergeser disaat ini.

Maka dari itu, Web TV sebentar lagi akan booming di Indonesia dan dunia pada umumnya. 

Berbicara tentang Video di Internet, maka wajib berbicara juga mengenai kapasitas bandwidth. Jujur saja, di Indonesia Kapasitas Bandwidth masih menjadi sebuah kendala. Berbeda dengan Korea Selatan, saat kita berkunjung ke youtube, maka sebelum kita klik play saja, video nya sudah playing dengan sendirinya, saking lebarnya tuh bandwitdh. 

Kapan ya di Indonesia bisa seperti di Korea? Bukan hanya Boys Band nya dong yang diikutin,.. Bandwidth nya juga dooong...hehehe

Jikalau internet kita sudah seperti di korea, maka semua orang akan lebih suka menonton Video daripada membaca Text di sebuah website.

Nanti barangkali, kalau lebar bandwidth sudah besar, ngapain juga saya posting-posting artikel berbasis text. Upload video saja, sudah beres... Aaamiin YRA...

Nantinya TV di masa depan, tidak lagi mengenal namanya RCTI, Indosiar, SCTV, TransTV kalau siaran mereka masih seperti sekarang.

Naah, sekarang inilah maka kita harus mempersiapkan itu sedari sekarang. Ingat pesan dari guru kita?

"...Saat Kesiapan bertemu dengan Kesempatan, maka Hadirlah KEBERUNTUNGAN....."

Mengenai web TV ini, di Indonesia sudah mulai di Galakan. Web TV ini terdiri dari :

  • Web TV Media
  • Web TV Event Streaming
  • Web TV Komunitas

Web TV Media
Dari namanya kita sudah bisa langsung menebak. Ini adalah media televisi jaman sekarang (konvensional) yang sudah mulai bergerak ke Era Digital. Contohnya RCTI sudah mulai mempunyai RCTI.TV. Pembuatan web TV Media ini merupakan bentuk kesadaran dari Media tersebut dalam menyongsong TV Digital. 


".....orang-orang secara perlahan-lahan akan meninggalkan TV Konvensional menuju TV Digital, dikarenakan mobilitas mereka sangat tinggi......"
Dan ternyata, Media TV yang belum beralih ke digital juga masih banyak.

Web TV Event Streaming.
Web Tv ini khusus untuk melakukan Live Streaming event-event. Misalkan event Seminar, Pernikahan, Diskusi Jarak jauh, Kuliah Umum dan lain sebagainya.

Keren Kan? kalau Nikahan disiarkan Live?

Web TV Komunitas.
Web TV Komunias adalah perkawinan antara Web Komunitas dengan Web TV. Misalkan sebuah group dengan fans yang Jutaan, itu bisa dikumpulkan dalam sebuah web komunitas. Lalu di websitenya di posting video-video musiknya yang original. Dan ini bisa diterapkan dalam bidang yang lain juga.

Demikian Pembaca semoga bermanfaat.

Wassalam

0 Response to "Ilmu Optimasi: Web TV Trend Website Masa Depan (Optimasi Cerita Visual)"

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/