Praktisi Internet Marketing, Bisnis Online, SEO dan UKM. Serius Tapi Santai.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Kunjungan Mingguan Ke Pesantren Darul Quran Cipondoh Tangerang

Kunjungan Mingguan Ke Pesantren Darul Quran Cipondoh Tangerang
Barangkali kalau dihitung-hitung, saya adalah orang tua anak yang paling sering mengunjungi Pesantren Darul Qur'an di Cipondoh. Bahkan dalam satu minggu saja bisa dua kali berkunjung ke sana.

Yah, begitulah. Sebagai orang tua selain melepaskan kerinduan yang dalam terhadap anak, juga ada kebutuhan dimana anak-anak saya yang lain harus juga sering berinteraksi dengan anak saya yang di pesantren.

Di Pesantren ini, memang tidak seperti di sekolah-sekolah umum, dimana anak-anak bebas keluar dan bebas berkomunikasi. Di Pesantren selain mondok, juga anak-anak tidak diperbolehkan membawa HandPhone, ya begitulah kebijakan dari pengurusnya.

Saya melihat juga, penerapan disiplinnya juga sangat keras. Namun namanya orang tua, apalagi kalau anaknya masih seumuran SMP, pingin sekali mengetahui kabar dari anak tsb. Baik itu kesehatannya, bekelnya ataupun barangkali ada hal-hal yang diperlukan untuk mendukung belajarnya.

Namun, alhamdulillah di pesantren sekarang sudah di dirikan Wartel di lingkungan pesantren, oleh karena itu, saya wajibkan ke anak saya untuk menelepon saya tiap hari kamis, dan itu wajib. Syukurlah, dengan cara itu saya bisa tahu apa-apa yang diperlukan kalau mau berkunjung ke sana. Kenapa harus hari Kamis? Ya, karena hari Jum'at-nya di pesantren adalah hari Libur. Jadi kami seringnya hari jum'at pergi ke pesantren untuk nengok anak, dan selalu membawa sesuatu yang dipesankan sehari sebelumnya.

Namanya anak juga, seringkali tidak cocok dengan makanan yang disediakan di dapur pesantren. Apalagi anak saya yang sudah ketahuan pilih-pilih soal makanan. Tapi di pesantren juga selain ada dapur, ada juga kantin berdiri di area depan pesantren. Jadi kalau anak merasa bosan makan di dapur, dia punya alternatif lain untuk makan dikantin. Hehe..tentunya kalau makan di kantin mah harus bayar.

Saya juga sering membawa makanan-makanan tambahan dan suplemen untuk menambah asupan gizi dan juga obat-obatan. Memang ada dokter di lingkungan pesantren, khusus menangani santri yang sakit. Tapi saya juga sering membawa obat-obatan sendiri.

Pesantren Darul Quran ini, anak-anak santrinya datang dari berbagai daerah. Dari seluruh Indonesia. Saya salah satu orang tua yang paling bersyukur, karena masih tinggal di daerah Jakarta dan masih bisa menyempatkan diri untuk berkunjung selama 1 kali dalam seminggu.

Untuk anak-anak yang dari daerah, tentu saja sangat jarang di tengokin oleh orang tuanya. Untungnya di lingkungan pesantren ada dokter dan ruangan khusus bagi anak yang terkena sakit agak berat.

Saat ini, Darul Qur'an Cipondoh sedang membangun beberapa gedung lagi. Apalagi setelah peristiwa kebakaran itu, nampaknya pembangunan gedung tambahan harus di kebut. Masjid juga sedang dibangun, semoga dalam 2 bulan ke depan sudah dapat selesai pembangunan masjidnya. karena masjid yang sekarang di pakai sudah full dengan jamaah kalau sedang di pakai.

Demikian Pembaca yang budiman, semoga tulisan ini ada manfaatnya.

Wassalam


1 Response to "Kunjungan Mingguan Ke Pesantren Darul Quran Cipondoh Tangerang"

  1. aslmk
    pa mo taxa insyaAlloh tahun ini saya ingin memasukan anak sy di daqu ini juga
    sy mo bertaxa apk anak bpk betah dan hasil nya bagus ketika keluar dari daqu pa..
    makasih tuk jawabannya

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/