Praktisi Internet Marketing, Bisnis Online, SEO dan UKM. Serius Tapi Santai.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Bertemu Pembeli Waring Untuk Peternakan Bebek dari Cikupa Tangerang

Bertemu Pembeli Waring Untuk Peternakan Bebek dari Cikupa Tangerang
Ketika saya kemarin berada di Bandung Untuk mengurus Pengiriman Barang Waring Ikan ke Distributor Palembang, tiba-tiba handphone saya berdering. Seorang penelepon dari daerah Cikupa Tangerang, menelepon saya. Seteleh berbincang agak lama, rupanya beliau membutuhkan Waring yang akan digunakan untuk menutupi Kandang.

Kenapa juga kandang harus ditutup waring? Kandang apa memangnya?

Rupanya beliau adalah Peternak Bebek, lalu bebek yang baru netas itu, kakinya sering terjebak diantara kayu-kayu yang terpasang di kandangnya. Hmmh, kasian juga bayi bebek itu, kalau kejebak kakinya bisa nyangkut di sela-sela kandang dan sering teriak-teriak, katanya.

Itulah alasan Pak Heri (Namanya), untuk membeli waring. Akhirnya karena saya lagi di Bandung, maka kami janjian ketemuan di daerah Tebet Pancoran. Ba'da Jumat kami bertemu di Tebet. Beliau mengambil 2 Roll Waring. Wah, jadi Nambah nih Beragam Fungsi dan Kegunaan Waring.

Di Tebet kami ngobrol dulu, ternyata beliau awalnya adalah seorang Karyawan di sebuah Perusahaan Swasta di daerah Tangerang. Lumayan bekerja selama 12 Tahun di perusahaan tersebut. Sekarang beliau sudah 2 tahun ini merintis Peternakan Bebek di daerah Cikupa Tangerang. Awalnya kata beliau, beternak ayam. Tapi harga jualnya jatuh. Jadi kurang menguntungkan.

Satu hal yang menarik yang beliau sampaikan, bahwa di daerah Cikupa itu, masyarakatnya kurang informasi mengenai pengetahuan ber-wirausaha. Di daerah itu mindset masyarakat masih Kerja, kerja dan kerja menjadi karyawan. Tidak ada yang salah dalam hal ini, sepanjang itu untuk menghidupi keluarga dan berada dalam jalur yang halal, kenapa tidak? Menjadi karyawan juga tidak masalah. Namun beliau ingin menjadi trendsetter dalam hal ber-wirausaha. Dia ingin tunjukkan ke masyarakat disana, bahwa Mencari Rizky Lewat Usaha / Bisnis itu sangat menguntungkan karena memiliki peluang untuk mendapat income lebih besar.

Yah, Semoga saja geliat ke-wirausahaan di Indonesia dapat merambah ke daerah-daerah dan dapat menciptakan pebisnis-pebisnis yang unggul di daerah, untuk kesejahteraan keluarga, masyarakat sekitar dan seluruh Indonesia pada Umumnya.

Aamiin YRA.

Artikel Terkait:


0 Response to "Bertemu Pembeli Waring Untuk Peternakan Bebek dari Cikupa Tangerang"

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/