Praktisi Internet Marketing, Bisnis Online, SEO dan UKM. Serius Tapi Santai.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Layar Tancap Ternyata Masih Ada di Jakarta

Layar Tancap Ternyata Masih Ada di Jakarta
Wah, ternyata pertunjukan film secara tradisional ini masih bisa ditemukan di Jakarta. Ketika kami jalan-jalan membawa anak-anak untuk mencari santap malam. Berhentilah kami di sebuah kedai makanan tradisional. Setelah memesan makanan dan hidangan tersaji, kami pun menyantap hidangannya. 10 menit setelah itu, terdengarlah beberapa dentuman musik melayu, lumayan berisik.  Saya fikir itu adalah pengamen yang biasa bawa gerobak yang berisi peralatan musiknya. Namun ternyata ketika saya intip, ternyata ada layar lebar putih sudah tertancap, dan ada beberapa crew yang sedang melakukan test sound dan beberapa test video. Wah, saya fikir kapan terakhir saya nonton layar tancap? Mungkin waktu SD kali waktu di kampung dulu.

Layar Tancap Ternyata Masih Ada di Jakarta
Karena kebetulan saya bawa anak-anak, langsung saja saya bawa anak-anak ke lokasi, sekaligus memperkenalkan tradisi lama tontonan warga jaman dahulu yang ternyata masih eksis sampai sekarang. Saya bawa ke arah dalam untuk sekaligus memperlihatkan proyektor nya. Di samping proyektor ada setumpuk Roll Film, kalau saya perhatikan ada sekitar 12 Roll. Wah, barangkali jadwal pemutaran filem ini bisa sampai pukul 3 subuh, kalau melihat tumpukan filemnya setinggi itu. Wah, pingin juga sih nonton, hehehe, sekalian bernostalgia waktu di kampung. Cuma kalau di kampung dulu itu kalau nonton harus bayar. Yang disini sekarang nampaknya gratis tuh. Bisa di tonton oleh masyarakat dari manapun.

Layar Tancap Ternyata Masih Ada di Jakarta
Namun agak disayangkan, ketika kami melihat kerumunan yang nonton, mereka didominasi oleh anak-anakn kecil. Mereka sudah duduk rapi di karpet yang sudah di sediakan (bukan karpet sih, tapi hamparan terpal). Dan filem yang sedang diputar adalah filem India. Full Music, Full Tarian dan yang pasti itu adalah filem 17 tahun ke atas. Aduh gimana ini teh, kalau sudah begini siapa yang bisa mengingatkan panitia? Wah, saya juga tidak tau. Terfikir dalam hati saya, ini acara siapa yang adain? Baru terfikir kan tahun depan sudah mulai masuk ke tahun politik. Trus yang ngadain acara ini orang parpol? Gak tau juga siih..hehehe. Tapi paling tidak ini adalah hiburan murah untuk rakyat. Namun harusnya ada yang ngawasin juga dari sisi tipe filemnya. Jangan sampai anak-anak kecil pada nonton filem dewasa.Kalau gitu siapa dong yang bertanggung jawab?

Baca Juga:

0 Response to "Layar Tancap Ternyata Masih Ada di Jakarta"

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/