Praktisi Internet Marketing, Bisnis Online, SEO dan UKM. Serius Tapi Santai.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Pelatihan / Training Web TV dan Live Streaming di Jakarta

Pelatihan / Training Web TV dan Live Streaming di Jakarta
Alhamdulillah, Sharing sekaligus Training atau Pelatihan pembuatan Web TV dan aplikasi Live Streaming telah selesai hari ini. Waktu pelatihan ini dimulai hari Sabtu kemarin dari pukul 09 pagi sampai pukul 17 Sore. Training yang berdurasi 2 hari ini adalah Training UKM Percepatan. Ini adalah kelas khusus yang diadakan khusus karena mayoritas para peserta adalah mereka yang tidak bisa hadir dalam hari-hari Non Libur. Biasanya pelatihan ini diadakan seminggu sekali dan dilakukan sebanyak 8 kali pertemuan. Khusus untuk kelas ini, disebut UKM Percepatan dengan alasan tadi.

Apa itu UKM? Pasti sepintas anda akan berfikir bahwa ini singkatan dari "Usaha Kecil & Menengah".  Namun tidak demikian, kami membuat kepanjangannya menjadi "Usaha Kreatif Milyaran". Barangkali sebagian orang berkata "Apalah arti sebuah Nama?", namun tidak dengan kami, karena kami meyakini bahwa Nama itu adalah Do'a. Semoga nama "Usaha Kreatif Milyaran" ini dapat memotivasi kami untuk selalu produktif dan kreatif dan selalu update teknologi. Kenapa Update teknologi sangat penting buat kami? Karena kami yakin "Saat Kesiapan bertemu dengan Kesempatan, maka hadirlah Keberuntungan".

Jadi Kapanpun kita harus belajar, belajar dan belajar. Tidak mengenal usia, waktu dan tempat. Selagi kesempatan itu ada, ambil-lah untuk belajar.


Pelatihan / Training Web TV dan Live Streaming di Jakarta
Di UKM ini, salah satu programnya adalah pembelajaran mengenai "Pembuatan WebTV dan Aplikasi Live Streaming". Pada tahun 2014 permintaan akan Web TV dan Live Streaming akan meningkat. Seiring dengan berpindahnya Trend Content Internet dari  berbasis Text & Picture, beralih ke basis Video. Seperti yang kita lihat di saat ini, bahkan Tv Nasional pun sekarang sudah memiliki TV dalam bentuk website (WebTV). Bisa kita lihat seperti RCTI, Indosiar, SCTV dan lain-lainnya sudah memiliki domain [dot]TV. Dan mereka pun menyajikan siarannya melalui website. Tidak hanya TV rupanya, bahkan website-website yang awalnya berbasis Text dan Picture, ke depan akan beralih content menjadi berbasis Video. Nah, berdasarkan perpindahan Trend inilah maka kami telah mempersiapkan diri untuk menyambutnya.


Pelatihan / Training Web TV dan Live Streaming di Jakarta
Meskipun Infrastruktur Jaringan Internet di Indonesia masih kalah jauh dengan negara-negara lain, dalam arti bahwa BandWidth di Indonesia masih belum sepenuhnya support untuk meng-akses Content Video, namun Trend / Kemajuan Teknologi juga khususnya dalam bidang Infrastruktur Networking di Indonesia juga dalam progress yang maju. Insya Allah kedepannya kecepatan Akses Internet di Indonesia akan semakin meningkat. Yang penting kita harus sudah siap ketika semua hal yang mendukung web tv dan Live Streaming ini sudah bisa diakses dengan baik. Jadi kapan lagi kalau bukan sekarang, kami telah mempersiapkan terlebih dahulu mengenai hal-hal apa yang harus dipersiapkan. Pelajari, pelajari dan pelajari. Sebagai bekal nanti ketika segalanya sudah ready.

Sebenarnya saat ini pun web tv sudah bisa diimplementasikan, buktinya semua TV Nasional sudah memiliki web TV nya dan sudah bisa melakukan Tayang lewat Website. Namun masalahnya sekarang atau lebih tepatnya barangkali adalah Tantangan untuk Masyarakat Indonesia adalah bahwa Infrastruktur IT belum merata ke seluruh Indonesia dan pun Masyarakat pun masih belum merata pengetahuan akan perlunya dukungan IT bagi kehidupan sehari-hari. Ini tentunya menjadi tugas bersama dalam mengedukasi masyarakat kearah masyarakat yang Melek IT.

 
Untuk itulah kami sangat terbuka bagi siapapun dan dimanapun masyarakat yang ingin mulai ber-migrasi dari kepemilikan website berbasis text dan picture, menjadi website yang berbasis video. Kami memiliki Ilmu dan fasilitas untuk me-implementasikannya. Salah satu implementasi dari Web TV ini adalah contohnya bagi para Calon Legislatif atau Calon Bupati, Walikota, Gubernur atau Calon Presiden sekalipun dapat menggunakan Web TV untuk menyampaikan Program-programnya dalam kampanye. Tentusaja dibandingkan dengan kampanye berbasis Text akan lebih menarik jika kampanye nya dalam bentuk Video. Selain itu juga, untuk para pebisnis, saatnya berpindah ke Content video dalam memperkenalkan produknya. Tidak hanya untuk Televisi, namun video untuk di imeplementasikan di Websitenya.

Demikian, jika informasi ini bermanfaat dan Anda ingin menelusuri lebih jauh tentang Web TV dan Aplikasi Live Streaming, atau anda membuthkan Jasa Pembuatan Web TV dan Live Streaming, dapat menghubungi saya di 0812 817 69970.

Semoga Bermanfaat.

Artikel Terkait:

0 Response to "Pelatihan / Training Web TV dan Live Streaming di Jakarta"

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/