Praktisi Internet Marketing, Bisnis Online, SEO dan UKM. Serius Tapi Santai.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Passion, Lakukan Dengan Sepenuh Hati

Suatu hari, saat kami berada di kantor travel. Saat itu kami sedang menunggu 3 dokumen penting dari jamaah yang lumayan jauh domisilinya. Sehingga disepakati kalau dokumen itu akan di kirimkan via pos. Dengan menggunakan paket kilat. Satu dua hari paket tersebut belum kunjung datang. Sampai suatu hari, ketika itu kami kedatangan tamu yang akan mendaftar umroh group sebanyak 45 jamaah dan kami pun dikirimi jamaah tersebut aneka makanan yang lumayan lezat. Tiba tiba datang pak pos.

Seraya mengetuk pintu beliau mengucapkan salam. Seorang bapak yang sudah terlihat tua, dengan wajah yang kusut, berkeringat karena kepanasan. Beliau menyampaikan sebuah paket yang selama 3 hari kami tunggu tunggu.

Lalu ketika beliau memberikan paketnya kami bilang Alhamdulillah...Ini dia paket yang kami tunggu tunggu. Sepertinya beliau merasa terusik sehingga beliaupun tiba tiba membuat semacam klarifikasi. Menurutnya memang paket ini adalah paket kilat, hanya saja sempat nyasar ke wilayah Jakarta Timur. Itu ternyata yang membuat paket ini datang telat.

Terlihat wajah tuanya yang begitu capek karena kepanasan, kamipun memberikan segelas air mineral dan beberapa buah makanan kecil yang dibawa tadi oleh salah satu jamaah. Alhamdulillah beliaupun langsung meminumnya dan mencicipi makanan yang kami berikan, seraya berucap terimakasih.

Selagi beliau istirahat, saya iseng bertanya. "Pak, sudah berapa lama Bapak kerja di kantor pos?", tanya saya.

"34 tahun, Mas", jawabnya. Wahhh lama sekali tuh 34 tahun. Dalam hati saya, harusnya ukuran masa kerja 34 tahun, kenapa juga masih antar-antar surat.

Karena penasaran saya tanya lagi, "Pak, bapak  tidak capek tiap hari kirim surat pakai motor lagi, bisa kepanasan, kehujanan, kena debu, dan beresiko kecelakaan lagi di jalan.", tanya saya.

Ditanya begitu, bapak itu malah tersenyum. Dia bilang, "Dek, saya ini tipe orang lapangan, saya suka sekali berada di lapangan. Dulu saya pernah tugas di ruangan, gak betah, saya minta ke atasan agar saya ditempatkan di lapangan.".

Owwwwhhhh begitu, kami lanjut tanya apa bedanya kerja di lapangan dan di ruangan.

Dia bilang, "Kalau di lapangan saya merasa bebas, tidak ada yang mengatur, dan saya tau banget target saya harus kemana saja. Kalau kerja di ruangan saya gak betah, merasa jadi katak dalam tempurung, stres lah mas.", begitu katanya.

Hmmmh, saya lanjut bertanya setiap  hari berapa surat yang harus dikirim.

"70 mas, tapi itu bukan berarti ada 70 tempat berbeda. Ada juga surat-surat yang satu kelompok di satu tempat", begitu katanya.

Nah, begitulah teman. Seringkali kita melihat satu tipe pekerjaan yang menurut kita "Gak Gue Banget", namun kenyataannya justru yang melakukannya malah merasa nyaman menjalaninya. Ketika seseorang melakukan pekerjaan dengan nyaman, maka ia akan melakukannya dengan sepenuh hati. Dan pekerjaan yang dilakukan dengan sepenuh hati, tentunya akan menghasilkan output yang baik.

Sudahkah kita sekarang melakukan pekerjaan kita dengan sepenuh hati? Atau jangan-jangan pekerjaan yang kita lakukan saat ini ternyata bukan Passion Anda. Silahkan cek diri kita ya. Love what you do. Do what you love. Dengan prinsip ini maka In Sya Allah kita akan menjalani hidup ini dengan tenang, gembira dan fun.

Nikmati hidup dan bersyukurlah.

0 Response to "Passion, Lakukan Dengan Sepenuh Hati"

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/