Praktisi Internet Marketing, Bisnis Online, SEO dan UKM. Serius Tapi Santai.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Pengiriman Waring Ikan Ke Surabaya Jawa Timur

Pengiriman Waring Ikan Ke Surabaya Jawa Timur
Subhanallah, ternyata semakin tinggi curah hujan, semakin tinggi pula Order Waring. Apakah ada hubungannya? Kurang tau juga sih, yang pasti Waring ini pada umumnya kan digunakan pada seputar kolam ikan, barangkali disinilah hubungannya kolam ikan dengan intensitas curah hujan. Penggunaan lain dari waring ada juga yang difungsikan untuk menutup kolam dari daun-daun yang berjatuhan. Ada juga yang difungsikan sebagai pembatas dinding kayu (untuk menutupi sela-sela deretan kayunya. Seperti kisah teman kami dari Tanggerang, beliau membeli waring untuk kandang bebek, ternyata bebek bayi sering terperosok ke sela-sela antara kayu-kayu kandang. Maka di tutuplah dengan waring.

Lalu kemudian ada distributor waring dari Surabaya, sudah cukup lama kami berkomunikasi membahas tentang waring dan kegunaannya. Setelah 3 minggu berkomunikasi dan bernegosiasi akhirnya kami deal untuk mengirim dalam jumlah tertentu dan harga tertentu. Awalnya pembeli hanya ingin membeli 100 roll saja, namun karena truk yang dibawanya masih ada space kosong tentu saja dengan alasan efisiensi biaya, maka akhirnya truk tersebut di isi penuh dengan waring, terjadi penambahan pembelian menjadi 185 rolls.

Satu hal yang ingin disampaikan pada artikel ini, bahwa Pemasok dan Pembeli harus berada pada kepercayaan yang tinggi diantara keduanya. Kami tidak pernah bertemu sebelumnya, namun waktu 3 minggu adalah waktu yang cukup untuk berkomunikasi dengan baik untuk meyakinkan satu sama lain. Rata - rata yang membeli produk waring ke kami, selalu membawa truk sendiri ke gudang. Dan pembayaran pun selalu setelah barang naik ke Truk, kemudian dilakukan transfer pembayaran. Setelah itu baru truk berangkat dengan produknya.

Namun ada juga yang langsung percaya, ketika pembeli tidak memiliki truk sendiri untuk mengangkut produk, maka layanan ekspedisi digunakan. Untuk case seperti ini maka aturan yang berlaku adalah pembeli harus bayar Full dahulu baru barang di kirim lewat ekspedisi. Kebanyakan pembeli tidak menyukai cara seperti ini, karena menurut mereka ada potensi kerugian di fihak mereka jika pemasok ternyata berbuat curang dengan tidak mengirimkan barangnya.

Namun kami pun sebagai pemasok, tidak mau juga kalau menggunakan sistem COD (Cash On Delivery) karena potensi kerugian ada di fihak pemasok, jika ternyata memang pembeli tidak ditemukan atau dengan alasan lain, padahal barang sudah sampai ke tujuan.

Namun di dunia Internet Marketing pada umumnya diberlakukan proses bayar dahulu lalu barang diantar. Khusus di bisnis waring ini, alangkah baiknya jika pembeli dan pemasok bertemu terlebih dahulu untuk saling mengenal dan akhirnya untuk saling mempercayai satu sama lain. Itulah barangkali hikmah dari "Silaturahmi Mengundang Rezeki".

Wallahu alam Bi Showab.

Baca Juga:


0 Response to "Pengiriman Waring Ikan Ke Surabaya Jawa Timur"

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/