Praktisi Internet Marketing, Bisnis Online, SEO dan UKM. Serius Tapi Santai.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Maaf Produk UKM Tidak Dapat Lagi Menggunakan Fasilitas Mesin Pencari

Maaf Produk UKM Tidak Dapat Lagi Menggunakan Fasilitas Mesin Pencari
Berita sedih ini dengan berat hati harus disampaikan. Agar kedepannya tidak menjadi polemik yang berkepanjangan. UKM (Usaha Kecil Menengah) mulai saat ini tidak lagi pantas menggunakan Internet Marketing sebagai sarana penjualannya. Informasi Ini sebarluaskan kepada pengusaha UKM dengan alasan bahwa ketika sebuah usaha menggunakan Internet Marketing maka akan menimbulkan dampak seperti berikut ini :

  1. Ketika Sebuah Produk Dipasarkan secara OnLine dan ditemukan di Mesin Pencari (Search Engine), maka produk tersebut akan secara otomatis sejajar kedudukannya dengan produk-produk lainnya di mata konsumen. Dan ketika ini terjadi maka pemilik Produk UKM harus bisa memperlakukan / melayani konsumen seperti layaknya sebuah perusahaan besar yang melayani konsumen-nya dengan profesional.  
  2. Ketika Produk UKM go Online, maka usahawan tersebut harus siap dengan konsekwensi permintaan produk yang sangat tinggi dan secara bertahap harus mampu untuk memenuhi permintaan pasar yang membludak.
  3. Ketika Produk UKM go Online, maka produk tersebut akan berhadapan dengan produk-produk sejenis yang tentunya akan di pilih dan di pilah oleh calon konsumen, di perbandingkan dan tentunya konsumen akan memilih produk yang memiliki kualitas dan mempunyai nilai tambah yang positive dibandingkan dengan produk yang lain.
Minimal dengan 3 (tiga) kriteria di atas, maka Produk yang dipromosikan menggunakan Internet Marketing, tidak dapat lagi di sebut sebagai "Usaha Kecil dan Menengah". Penanganan yang Profesional dan kreatifitas dalam mengelola produk, pemasaran dan Customer Care sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi di zaman Teknologi Informasi Modern pada saat ini. 

"Kecil dan Menengah" akan memberi kesan kepada kita bahwa usaha ini adalah usaha "Kecil" yang akan selamanya "Kecil", dan usaha "Menengah" yang akan selamanya "Menengah". 

Untuk itu mulai dari sekarang ketika kita melakukan "Go Online" maka kita harus Rubah Paradigma "Kecil  Menengah" tersebut, jangan sampai 2 (dua) kata tersebut menjadi "Doa yang Terkabul" di kemudian hari. Alangkah lebih baik jika 2 (dua) kata tersebut di ganti saja dengan kata "Kreatif Milyaran". Sangat Pas sekali kata "Kreatif Milyaran" ini, karena akan memacu usaha kita untuk selalu Kreatif dan Insya Allah Ikhtiar Tersebut menghasilkan Rizky Milyaran (Baik dalam USD maupun dalam Rupiah-- hehehe).

Demikian, tulisan ini hanya fikiran / pendapat pribadi saya saja yang terinspirasi dari Seminar tentang "UKM Goes Online" yang diadakan hari minggu ini di Jakarta. Jika Teman-teman mau mengomentari, monggo silahkan. Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan mohon maaf dan Terimakasih.

0 Response to "Maaf Produk UKM Tidak Dapat Lagi Menggunakan Fasilitas Mesin Pencari"

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/