Praktisi Internet Marketing, Bisnis Online, SEO dan UKM. Serius Tapi Santai.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Kaki kiri untuk Masa Kini, Kaki Kanan untuk Masa depan, bisakah?

Kaki kiri untuk Masa Kini, Kaki Kanan untuk Masa depan, bisakah?
Keinginan Manusia itu tidak ada batasnya. Selalu merasa tidak puas. Setiap hari, atau setiap minggu selalu aja ada goal-goal yang ingin diciptakan. Apakah ini sebagai sebuah sikap tidak mensyukuri apa yang ada? Tidak juga, bahkan ini barangkali sebagai pengejewantahan dari prinsip "Hari ini, harus lebih baik dari hari kemarin. Barangsiapa yang Hari ini sama dengan hari kemarin, maka dia orang Merugi".

Ada juga Manusia yang setiap harinya merasa sudah bekerja secara maksimal, namun merasa pencapaian hasilnya tidak sesuai target.  Apalagi kalau dihubungkan dengan masalah ekonomi keluarga. Atau mungkin sedang terlilit hutang dan lain-lain. Maka sepertinya Target itu mau-tidak mau harus ter-realisasikan.

Banyak Cara Manusia jaman sekarang untuk dapat memenuhi target-targetnya. Khusus dalam bidang pemenuhan target kebutuhan ekonomi. Di Indonesia ini sepatutnya kita bersyukur, karena nampaknya mau usaha apapun bisa dijalankan di sini. Teman saya bilang, "Indonesia itu adalah Syurga". Memangnya kenapa? Coba bayangkan, ketika kita diam di rumah saja, Tukang Bakso Lewat nawarin dagangannya. Sementara dia waktu tinggal Di Amerika tidak ada tukang bakso lewat di depan rumah, hehehe.

Di tambah lagi, sekarang ini Pemerintah memang sedang giat-giatnya mendukung masyarakat agar menjadi pengusaha. Diawali dengan usaha Kecil dan Menengah dan kalau berkembang dengan sempurna bisa menjadi usaha besar.

Bagi Anda yang memang dari awal sudah membuat setting masa depan dengan Tidak Menjadi Karyawan, tentunya punya cita-cita yang tinggi untuk menjadi pengusaha. Dan mau tidak mau proses nya harus di jalani dari Nol. Dan Modal yang Paling Utama adalah Modal Keberanian Untuk Memulai, Modal Ilmu dan Modal Uang. Bahkan di zaman sekarang Modal Uang sudah bukan jadi kendala.

Satu hal yang ingin saya sampaikan disini adalah permasalahan dimana seseorang yang sudah menginvestasikan waktu dan tenaganya di sebuah tempat kerja, namun dia masih mempunyai permasalahan ekonomi yang sangat mengganggu kehidupannya. Bagaimana Solusinya, sedangkan waktu dan tenaga sudah terkuras di kantor tempat kerjanya?

Ini adalah contoh permasalahan saya dulu ketika masih jadi Karyawan disebuah perusahaan software house. Waktu itu yang saya lakukan adalah menggunakan waktu-waktu luang di kantor untuk melakukan "Jualan". Dan menggunakan waktu after office hour dan hari libur kerja untuk melakukan bisnis yang lain.

Sangat capek sekali memang, sampai berasa saya tidak ada kesempatan sama sekali untuk ber-istirahat. Namun kondisinya memang sudah tidak ada pilihan lain. Saya harus melakukan dua-duanya. Dan bersyukur sekali karena bisnis sampingan ini juga dibantu oleh istri saya. Namun seringkali juga kondisi ini jadi bikin gak enak sama teman-teman kantor dan tentunya atasan saya.

Sampailah disatu titik dimana kami melakukan evaluasi. Dan akhirnya diputuskan untuk fokus di satu bidang saja. Akhirnya saya putuskan untuk mengundurkan diri dari Pekerjaan Kantor saya. Saya akhirnya fokus ke Bisnis sampingan saya. Dan pada saat itu segala Pujian dan Kecaman juga bertubi-tubi sampai ke telinga saya, baik dari kawan, rekan, atasan dan family saya, hehehe.

Di situlah Modal Kekuatan Mental di uji.

Seperti masuk ke Hutan belantara sendirian, waktu itu. Seperti tidak ada teman yang sudi menemani. Segala hambatan dan tantangan hadir di depan saya. Dan tidak ada pilihan lain kecuali menghancurkan hambatan tersebut.

Beberapa bulan kemudian, satu hal yang ternyata akhirnya kami sadari, bahwa kami tidaklah sendiri. Banyak sekali ternyata di Indonesia ini orang-orang yang senasib dengan saya. Dan karena persamaan nasib tersebut, kami akhirnya saling menyemangati, saling berbagi ilmu, saling berbagi informasi, saling berbagi solusi.

Dan alhamdulillah dari proses yang panjang tersebut, muncullah usaha-usaha yang kami yakini dengan sepenuh hati akan menjadi jalan rizky bagi kami untuk di jalankan usahanya. Dan ternyata kami menemukan pola-pola yang sama dalam melakukan usaha tersebut. Dan alhamdulilah juga kami bisa melebarkan sayap ke usaha-usaha yang lain dengan pola yang sama itu.

Ini hanyalah cerita yang menimpa kepada saya, dan belum tentu bisa cocok dengan anda kalau di jalankan. Tapi intinya adalah Lakukanlah pekerjaan Anda dengan Sepenuh Hati. Maka nanti Anda akan Menemukan Passion Anda Sendiri.

Demikian semoga bermanfaat.

Baca Juga:



0 Response to "Kaki kiri untuk Masa Kini, Kaki Kanan untuk Masa depan, bisakah?"

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/