Praktisi Internet Marketing, Bisnis Online, SEO dan UKM. Serius Tapi Santai.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Ketika Diamanahi Menjadi Ujung Tombak Divisi Pemasaran

Ketika Diamanahi Menjadi Ujung Tombak Divisi Pemasaran
Awalnya hanya coba-coba dengan tanpa target apa-apa. Sebuah action / tindakan dalam scope Internet Marketing saya terapkan dalam sebuah bisnis kecil milik keluarga. Dan diawali juga dengan tidak ada kesepakatan / MOU apapun dengan ownernya. Saya terapkan semua ilmu "Internet Marketing" yang saya miliki, di dalam bisnis ini. Dan tidak lupa pula saya harus mengetahui seluk beluk produk yang dijual. Karena ini penting sekali sebagai bahan informasi yang akan disampaikan kepada calon Customer.

Di Minggu pertama saya mulai membuat web dalam bentuk Blog dengan menggunakan Blogspot. Tidak banyak Content yang di pasang di blog tersebut. Waktu itu saya hanya memasang Header dengan diisi contoh produk sederhana, dan kalimat-kalimat sebagai content untuk company profile. Dan saya isikan sebuah artikel yang menjelaskan tentang produk. Itupun artikel tentang Beragam Fungsi dan Kegunaan Produk.

Untuk mempublikasikan blog tersebut, saya gunakan web-web yang cukup terkenal untuk melakukan BackLink. Tak lupa pula, saya nomor HandPhone saya di Blog tersebut untuk alat komunikasi. Dalam 7 Hari sudah ada Penelepon pertama yang masuk. Dan saat itu adalah saat pertama saya menjelaskan produk tersebut, dan saya merasa gugup dan sedikit terbata-bata.

Pertanyaan-pertanyaan yang diluar kemampuan saya untuk menjawabnya, saya tulis saja, dan saya sampaikan ke calon customer untuk diberikan jawabannya via sms. Dan kira-kira penelepon ke 20 akhirnya closing terjadi. Pak Aan Namanya, saya masih ingat. Beliau adalah pembeli Pertama, dan memesan 60 Roll Produk untuk dikirim ke Surabaya.

Wah senangnya hati saya, akhirnya closing juga. Dan yang membuat saya lebih senang lagi adalah ketika saya melihat kunjungan ke blog saya, itu saya lihat paling tidak ada 2 kunjungan per 30 menit. Hmmh, jujur buat saya ini adalah sesuatu banget, apalagi blognya masih baru.

Melihat peluang seperti ini, saya berfikir bahwa blog yang bagus itu adalah blog yang secara reguler melakukan posting artikel. Jujur saja, saya merasa bingung, kira-kira content apa lagi yang bisa saya masukan ke blog tersebut.

Namun jangan lupa, otak kita itu adalah karunia dari Tuhan yang sempurna. Ketika kita "Paksa" untuk berfikir, maka lama-lama ada hasilnya juga. Ide-ide dan tulisan-tulisan baru bisa muncul sebagai bahan untuk menulis artikel.

Benar saja memang, semakin banyak artikel kita pasang, semakin banyak pula yang menghubungi saya via phone. Dan closing pun datang bergantian.

Kira-kira 3 bulan bisnis ini berlangsung, kami melakukan review terhadap bisnis ini. Dan semua stake holder bertemu dalam satu sesi pertemuan dan diputuskan bahwa dengan menggunakan "Internet Marketing" sebagai tools untuk pemasaran dapat mendongkrak omset penjualan yang cukup signifikan. Dan Alhamdulillah, saya bisa membuktikannya.

Akhirnya saya di daulat untuk menjadi "Ujung Tombak Divisi Pemasaran" dan saya harus sangat siap mengemban amanah ini. Karena tentu saja ini tugas yang berat. Dan info terakhir yang saya dapat dari Ownernya, bahwa perusahaan akan melakukan perluasan usaha yaitu dengan memperluas area kerja dan mesin-mesin pendukung untuk meningkatkan produksi per minggunya, sehingga dapat melayani calon pembeli dengan baik lagi dan tentu saja dengan harapan menaikan omset penjualan.

Demikian Sharing saya tentang Manfaat Internet Marketing dalam dunia Bisnis. Semoga ada hikmah yang bisa di ambil.

Wassalam.

Baca Juga:

0 Response to "Ketika Diamanahi Menjadi Ujung Tombak Divisi Pemasaran"

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/