Praktisi Internet Marketing, Bisnis Online, SEO dan UKM. Serius Tapi Santai.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Teknik / Cara Praktis Menambah Follower di GPlus (Google Plus)

Sebelum membahas Teknik Menambah Follower, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu kenapa follower sangat penting dalam Account Gplus kita.

Bagi seorang Blogger, backlink merupakan hal yang cukup penting untuk menaikan peringkat website yang dimilikinya, tujuan backlink selain untuk menaikan peringkat pencarian, juga bermaksud untuk mempublikasikan artikel kita agar dapat dilihat banyak orang. Banyak sekali cara / teknik untuk mempublikasikan artikel kita. Salah satu caranya adalah melakui media sosial.

Media Sosial yang sekarang paling banyak penggunanya yaitu Facebook. Para pengguna Facebook seringkali menggunakan ini sebagai alat untuk mempublikasikan artikelnya (dengan me-attach URL Artikelnya) di FB. Dengan harapan banyak Friend atau Followernya yang akan me-Klik URL artikel tersebut sehingga ini akan menyumbang traffic tambahan ke web artikelnya. Namun cara ini tidak signifikan dalam menaikan peringkat pencarian.

Namun bagi Google, Konsep Media Sosial ini menjadi Sinyalemen Positf untuk melahirkan Media Sosial baru versi Google, Yaitu Google Plus (G Plus). Kelebihan GPLUS adalah selain untuk mempublikasikan artikel juga dapat membantu proses INDEX suatu Artikel saat Search Enghine melakukan Crawling.

Bagaimana GPLUS bisa Membantu Proses INDEX suatu Artikel?

Jika Anda seorang Blogger dan sudah mengaktifkan Gplus nya, maka setiap anda akan publish suatu artikel, maka anda akan diminta untuk publikasi juga ke GPLUS. Publikasi ke GPLUS adalah proses Share artikel ke Friend atau Follower-nya.

Pada Saat kita Share Artikel kita di GPLUS, maka Artikel kita akan Muncul pada Profile Google Plus Anda dan juga pada Beranda-beranda orang yang telah menambahkan anda ke dalam Circle (lingkaran).
Keuntungan lain adalah link url yang kita share tersebut adalah bersifat DoFollow (Robot akan Menuju ke Halaman Link Tersebut) dan karena tentunya Google Plus ini terintegrasi dengan sistem google maka ini akan membantu pe-INDEX-an web/blog Anda menjadi jauh lebih baik.

Lalu Kenapa Kita dan User GPLUS (Friend) harus banyak Followernya?

Perhatikan contoh berikut. Ketika kita membuat sebuah google plus Account, anda akan diminta oleh system untuk menambahkan beberapa orang ke dalam Circle (Lingkaran) Anda. Ketika kita melakukan ini, maka secara otomatis Profile Kita akan muncul di halaman orang-orang / Friend tersebut. Dan Link Profil yang muncul pada halaman orang – orang tersebut bersifat doFollow. Ketika Google Robot melakukan Crawling (Perayapan) terhadap halaman-halaman friend Google Plus kita, maka dalam waktu singkat halaman Profil Anda Juga akan segera Ter-INDEX. Proses ini tentu saja akan membantu pe-INDEX-an Web/Blog Anda, JIKA anda juga membagikan /  Share hasil tulisan Anda / Artikel yang ada di web pada akun google plus Anda ini.

Misalkan saat ini Anda memiliki 1000 Follower, maka ketika Anda melakukan Vote +1 atau membagikan artikel Anda, maka artikel tersebut akan Go Public di 1000 beranda. Akan lebih baik lagi jika Teman Anda itu punya 1000 Follower juga, maka saat Teman Anda itu melakukan Vote +1 atau Sharing Artikel anda, maka dalam sekejap Anda akan mendapatkan 2000 Link doFollow. Ini adalah backlink yang sangat berkualitas.

Semakin banyak User yang Follow Acount Anda, maka ini akan semakin memperkuat Kredibilitas Anda di Dunia Gplus. Baik itu di mata Pengunjung Blog atau pun di mata Robot Search Engine.

Nah, Saya Yakin sampai disini Anda pasti sudah Faham apa Pentingnya kita punya Banyak Follower.

Kalau begitu, bagaimana Cara / Teknik Menambah Follower?

Berikut adalah Tips – tips untuk meningkatkan Follower Anda di GooglePlus :


  1. Lengkapi profil G+ Anda.
    • Banyak pengguna GooglePlus yang ketika selesai membuat akun G+ meninggalkan saja tanpa melengkapi profilnya, sehingga akun yang sudah di buat tadi kelihatan tidak jelas, entah ini masih di pakai atau tidak, akun asli atau palsu, dan masih banyak lagi.
  2. Integrasikan GPlus dengan Jaringan Sosial Lainnya.
    • Anda bisa Informasikan Account GPlus-nya di Jaringan Sosial Media yang lain, seperti di Facebook, Twitter atau Media Sosial yang lain.
  3. Carilah User Aktif dan Follow User Tersebut (dan berdoalah semoga mereka bisa Foll Back, hehehe). Untuk mencari User Aktif, kita bisa masuk ke Komunitas - komunitas, dan carilah postingan yang ramai di komentari banyak user, Follow-lah user-user tersebut.
  4. Tambahkan shortcut follow atau lencana GooglePlus (Google Badge). Pasang lencana Googleplus di blog atau website Anda, ini yang benar benar membantu Anda untuk meningkatkan pengikut Anda, cara menambahkannya pun mudah, sama seperti Anda menambahkan "Facebook Liker" dan "Twitter".
  5. Gabung di komunitas yang ada di G Plus. Ada banyak komunitas yang sama sperti kepentingan atau tujuan Anda, cari mereka dan bergabung dengan komunitas tersebut. Ini sangat bermanfaat jika Anda berbagi posting blog , pandangan, ide dan opini di komunitas yang Anda ikuti. Dian Anda pun dapat membuat komunitas Anda sendiri, dan mengundang orang untuk bergabung di dalamnya.
  6. Share Artikel terbaik Anda. Sering-seringlah Sharing Artikel di GPLUS. Perhatikan bahwa Artikel anda adalah karya Original dan memiliki kualitas yang baik. Dengan dua hal ini semoga akan mengundang user lain untuk Follow / mengikuti Anda.
  7. Aktif di G Plus. Dan kunci untuk meningkatkan pengikut di GooglePlus yaitu dengan aktif baik itu untuk posting, komentar, memberi +1 maupun berbagi postingan yang sudah anda di G+.

Demikian Semoga Bermanfaat.

Baca Juga:

0 Response to "Teknik / Cara Praktis Menambah Follower di GPlus (Google Plus)"

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/