Content Is The King For The King.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Content Is The King For The King.

Apa Itu Content

Secara umum. Content adalah segala hal yang Nampak di halaman web kita, bisa berupa Text, Foto/Image, Video atau yang lainnya. Menurut WikiPedia, Konten (bahasa Inggris: content) adalah informasi yang tersedia melalui media atau produk elektronik. Penyampaian konten dapat dilakukan melalui berbagai medium seperti internet, televisi, CD audio, bahkan acara langsung seperti konferensi dan pertunjukan panggung. Istilah ini digunakan untuk mengidentifikasi dan menguantifikasi beragam format dan genre informasi sebagai komponen nilai tambah media. Lebih lanjut dapat dilihat di link berikut ini https://id.wikipedia.org/wiki/Konten. Ada juga yang berpendapat bahwa Content adalah Nyawa dari sebuah website. Penambahan Content secara periodik akan menambah ruh / nyawa / kekuatan dari situs tersebut. Content juga bisa disebut sebagai Nutrisi dari sebuah situs. Lebih-lebih situs yang bersifat dinamis seperti situs berita. Situs berita jika tanpa content yang update maka bersiaplah untuk ditinggalkan oleh pembacanya.

Kenapa Content Is The King.

Di zaman modern ini, proses globalisasi sudah dan terus terjadi. Kemudahan akses informasi sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap individu. Hal-hal teknis yang mendukung kemudahan ini juga sudah terbentuk dengan baik. Dukungan infrastruktur, jaringan, piranti keras dan piranti lunak sudah sangat berkembang pesat. Dan karena berkembang sangat cepat itulah maka semua piranti tersebut sangat mudah dan murah untuk di dapatkan. Bayangkan saja, hari ini hanya dengan uang 500 ribu saja sudah bisa dapat gadget yang bisa terhubung ke internet. Padahal 4 tahun sebelumnya, gadget ini dibandrol dengan harga yang lumayan mahal.

Dukungan dan pembangunan infrastruktur sudah mulai merambah ke daerah-daerah kecil di seluruh wilayah Indonesia. Ini Artinya, dalam waktu dekat seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang Sampai Merauke akan dengan mudah dapat mengakses informasi dimana saja dan kapan saja. Informasi inilah yang sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Informasi (yang dibutuhkan masyarakat) dalam hal ini adalah merupakan CONTENT yang terdapat dalam sebuah Situs. Karena Content menjadi hal yang utama yang dicari oleh masyarakat maka sangat layak jika Content ini menjadi pemeran yang sangat penting dalam interaksi akses informasi. Oleh karena itu sangat pantas jika kita menyebut bahwa Content is The King dengan alasan tersebut di atas.

Hanya Content Terbaik Sebagai hidangan Raja

Anda pasti tahu, jika dalam sebuah kerajaan maka raja akan mendapatkan apapun dengan kualias terbaik yang ada. Dan kita sama-sama tau bahwa Raja adalah tingkat kepemimpinan tertinggi dalam suatu wilayah. Untuk masalah hidangan (misalkan), maka raja akan mendapat hidangan yang terbaik dari pelayan-pelayannya. Lalu selanjutnya Raja-lah yang akan menilai kualitas dari hidangan tersebut. Hidangan yang tidak disukai Raja tentunya akan disingkirkan dari hidangan-hidangan selanjutnya. Dan hidangan Pavorit Raja-lah yang akan selalu ada dalam Hidangan – hidangan selanjutnya. Lalu apa hubungannya dengan Content? Tidak hanya sebagai “Raja”, Content Terbaik adalah merupakan Hidangan Terbaik bagi Raja. Dan Raja punya hak penuh untuk memilih memilah Content yang menurutnya bermanfaat atau tidak. Content terbaiklah yang akan selalu dinikmati oleh Raja dan selalu berada di hati Raja.

Siapakah Raja Sebenarnya

Dalam dunia Internet, Raja ini adalah Pembaca / Visitor sebuah situs (website). Pembaca akan selalu memilah-memilih Content yang sangat dia suka. Ukuran suka atau tidaknya adalah tergantung dari si pembuat Content (artikel). Seberapa jauh si Content Creator bisa membuat artikel yang nyaman atau menarik untuk di baca dan bermanfaat bagi si pembacanya (Raja-nya).

Kenapa Ini Penting?

Bagi seorang Penulis Artikel Website, keberadaan artikel untuk tetap berada di halaman 1 (apalagi di nomor 1) adalah tujuan yang sangat diharapkan. Untuk mewujudkan itu maka ia akan melakukan hal-hal yang dinamakan Optimasi Artikel atau yang biasa kita kenal dengan SEO (Search Engine Optimization). Ada kurang lebih 20 Jurus dalam implementasi SEO ini namun satu hal yang utama, yang memiliki score SEO yang paling unggul adalah bagaimana meng-Optimasi Artikel dalam hal penyajiannya, sehingga pembaca “Betah Berlama-lama” di website kita karena merasa senang dengan artikel-artikel yang ada.

Search Engine bisa men-deteksi seberapa lama seorang pembaca berlama-lama berada di situs kita. Semakin lama semakin bagus, dan akan menambah score SEO artikel tersebut. Bisa jadi dari 20 Jurus Itu, jurus “Berlama-lama” inilah yang menghasilkan Score SEO yang sangat signifikan. Tentunya jika sebuah artikel memiliki Score SEO yang tinggi, maka artikel tersebut akan sangat mudah di cari di Search Engine, dan itu adalah keinginan dari semua pemilik Situs.

Demikian semoga bermanfaat.

0 Response to "Content Is The King For The King."

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/