Belajar / Kursus Privat Bisnis Online Bersama Praktisi Internet Marketing.

Latest News
header privat internet marketing
~ Dibuka Kelas Belajar Privat Bisnis Online dan Internet Marketing. Dengan materi Keyword Planner, Jurus SEO, Graphic dan Form Online, Teknik Artikel SEO, Custom Domain, Blogspot, Code Blogger Manipulation dan Webmaster Tools. ~
privat bisnis internet marketing

Belajar Private Bisnis online dan Internet Marketing


Sebelum saya jelaskan apa yang akan dipelajari dalam Belajar Private Bisnis Online dan Internet marketing, ada baiknya kita bahas dulu secara sederhana apa-apa yang sering ditanyakan oleh para pemula yang ingin mulai bergulat dalam dunia bisnis online. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan.

APA ITU BISNIS ONLINE?

Bisnis Online adalah sebuah usaha atau bisnis dalam bidang apapun yang upaya publikasinya menggunakan media Online / dijalankan secara Online. Ini merupakan perubahan besar dalam pengelolaan / manajemen marketing. Jika dulu untuk publikasi jasa atau produk menggunakan jasa media cetak, radio atau televisi, maka pada Bisnis Online publikasi menggunakan sarana Internet.

online bisnis vs offline bisnis

Pada saat ini, Bisnis Online tidak terdefinisi sesederhana itu. Bisnis Online sejatinya adalah mulai dari publikasi sampai ke transaksi (pemilihan produk sampai pembayaran), itu dilakukan secara online. Pembayaran secara online saat ini sudah sangat bisa dilakukan. Semua Bank sudah terkoneksi secara online melalui jalur Internet. Sehingga pembayaranpun bisa dengan mudah dilakukan.

Namun kenyataannya tidak semua fasilitas bisnis online sudah mengadopsi kesemuanya itu. Banyak para pengusaha yang hanya memiliki website hanya untuk sarana publikasi saja, dan kenyataanya transaksi dilakukan secara offline. Dalam arti, mulai dari pemilihan produk, komunikasi sampai pembayaran itu dilakukan secara offline. Ini sangat wajar, karena calon pembeli bersikap hati-hati terhadap semua transaksi.

APA ITU INTERNET MARKETING

Masih berlanjut dari definisi Apa itu Bisnis Online, Internet Marketing adalah pendefinisian yang lebih menjurus ke hal yang lebih teknis lagi. Ini merupakan Online Advertising. Seperti yang dibahas di atas bahwa terjadi revolusi dalam hal advertising atau publikasi iklan di dunia Marketing. Pergeseran ini sudah terjadi di semua level bisnis. Baik dari UKM (Usaha Kecil Menengah) sampai ke UKM (Usaha Kreatif Milyaran), dan sampai ke perusahaan-perusahaan besar yang mengusai pasar dunia.

Di Indonesia saat ini sedang terjadi pergeseran cara itu. Para UKM sudah mulai menggunakan Website untuk media promosinya. Mereka mau tidak mau harus mempelajari bagaimana cara agar website bisnis mereka gampang ditemukan di Search Engine (Mesin Pencari) khususnya Google.

strategi internet marketing

Bukan dengan cara itu saja, para UKM pun melakukan optimasi di fasilitas-fasilitas lainnya. Seperti di Facebook, Twitter, Email-marketing, Instagram, Video Marketing Youtube dan yang lainnya.

APA ITU INTERNET MARKETER

Internet Marketer memiliki definisi yang luas, dalam definisi yang sederhana Internet Marketer adalah seorang / Pelaku Internet Marketing. Seorang Pelaku bisa juga dia sebagai Business Owner atau bisa juga dia adalah seorang yang bukan pemilik bisnis, namun dia mahir atau punya kemampuan dalam menjual produk atau jasa melalui internet.

apa itu internet marketer

Jadi Internet Marketer adalah orang yang melakukan usaha-usaha agar produk dan jasa yang dia miliki (ada kepentingan didalamnya) dapat dipublikasi dengan baik secara optimal, sehingga banyak diketahui oleh orang lain dan terjadi transaksi / closing.

APAKAH SEMUA BISNIS BISA LEWAT INTERNET?

Tidak semua Bisnis bisa dipublikasikan via Internet. Produk atau Jasa yang mengadopsi konsep Internet Marketing memiliki satu ciri khusus yaitu bahwa cakupan distribusi produk bersifat nasional atau bahkan internasional. Karena bersifat distributif maka produknya pun harus mempunyai sifat tahan dan masih tetap berkwalitas ketika sampai di tempat tujuan.

semua bisnis bisa online

Ciri yang lainnya adalah adanya dukungan dari pihak lain dalam hal distribusi tersebut. Dalam hal ini, saat ini sudah banyak sekali perusahaan-perusahaan ekspedisi yang siap menghantarkan produk Anda ke seluruh Nusantara bahkan ke pelosok Dunia.

Contoh Pertama.

Seorang pedagang Sayur di Pasar Tradisional tidak memerlukan Internet Marketing dalam menjual produknya. Kenapa? Karena dia memiliki Captive Market (Market yang sudah Jelas). Sudah jelas bahwa tiap hari bakal banyak pengunjung ke Pasar tersebut dan selalu habis dagangannya. Ini berarti cakupan bisnisnya adalah lokal dan pembelinya sudah jelas (pasti).

Contoh Kedua.

Lain halnya dengan seseorang yang memiliki keahlian di bidang Tanaman Hidrophonik. Sebut saja namanya Pak Budi. Pak Budi misalkan adalah seorang ahli di bidang Hidrophonik dan ingin mengajarkan ilmunya ke siapapun yang tertarik di bidang sayuran Hidrophonik.  Bagi beliau, Internet Marketing sangat diperlukan, untuk digunakan sebagai publikasi tulisan-tulisannya tentang hidrophonik, sehingga beliau dapat dikenal oleh masyarakat luas nusantara. Dan jika sudah dikenal, maka akan mudah sekali buat beliau jika akan melakukan pelatihan hidrophonik di manapun tempatnya.


Contoh Ketiga.

Mang Agus tinggal di Depok - Jawab Barat. punya keahlian potong rambut. Dia cukup hanya membuka Kios Kecil di Tempat yang dia sukai. Yang nyaman bagi pengunjung untuk di potong rambutnya. Buat Mang Agus, Internet Marketing tidak diperlukan. Karena tidak mungkin bagi dia mendapat order memotong rambut dari pulau kalimantan (misalnya). Cakupan bisnisnya Lokal.

Contoh Keempat.

Pak Dzulkifli, adalah seorang Marketing di Bidang Travel. Travel ini melayani perjalanan Darat, Laut dan Udara dan melayani service kunjungan ke tempat-tempat indah di seluruh Nusantara bahkan Dunia. Untuk pak Dzulkifli ini momentum yang sangat baik untuk menggunakan konsep Internet Marketing dalam menjalankan Bisnisnya. Kenapa? Karena Cakupan area bisnisnya menyasar semua orang di seluruh nusantara.

JADI KALAU BEGITU, KITA BISA MENCARI UANG DARI INTERNET DONG?

Tentu saja bisa, dan harus yang halal yah. Hehehe,. karena cari duit yang haram pun bisa lho dari internet. Pada saat ini, mayoritas Pelaku Bisnis Online mendapatkan uang dari internet itu hanyalah untuk mencari uang sampingan saja. Mereka masih tidak mau meninggalkan peran sebagai seorang karyawan di perusahaannya. Ya, tidak apa-apa, kan? Yang penting Halal. Dan ini merupakan ikhtiar dari kewajiban mencari Nafkah buat Istri dan anak-anaknya.

dapat uang dari bisnis online


Tapi ada dan banyak juga lho, yang fokus pada Bisnis Online atau menjadi Internet Marketer. Contohnya, ya Saya ini, hehehe. Orang seperti saya ini, harus punya banyak bisnis. Karena setiap bisnis itu bersifat naik turun. Jadi harus banyak bisnis untuk penyeimbang segalanya.

Terus gimana cara mendapatkan penghasilan dari internet? Atau lebih ekstrim lagi adalah cara menghasilkan dollar dari internet?

Orang yang dengan keahlian di bidang Bisnis Online atau Internet Marketing bisa mendapatkan Income dengan (paling tidak) tiga cara berikut, yaitu:

  • Menjual / Dagang Produk sendiri secara Online
  • Menjualkan Jasa / Produk Pihak ke-dua ke Orang lain
  • Ikut Program AdSense dari search engine  

KEAHLIAN APA SAJA YANG HARUS DIMILIKI AGAR BISA BERBISNIS ONLINE

Nah, karena Bisnis Online ini terkait dengan Internet, maka keahlian yang harus dimiliki untuk bisa ber Internet Marketing juga harus yang berkaitan dengan Internet dan juga tools SmartPhone yang berkaitan dengan internet juga, seperti berikut ini:
  • Membuat Website dan Artikel Tertarget (Beserta Perawatannya)
  • Bisa membuat Grafik File untuk brosur dan keperluan lainnya.
  • Terampil menggunakan Email
  • Faham dan bisa menggunakan SocialMedia
    • Facebook
    • Twitter
    • Instagram
    • Google Plus (Gplus) dll
  • Dapat menggunakan HandPhone (Masa sih, belum bisa..hehe).
  • Faham menggunakan Alat komunikasi di Smart Phone, seperti WhatsApp, LINE, BBM dan lain-lain.
  • Nilai lebih jika dapat membuat Video Produk lalu di Upload di Sarana Video Online seperti YouTube 
senjata untuk bisnis online

BAGAIMANA CARA MEMULAI BISNIS ONLINE

Mulai-lah dengan adanya Produk / Jasa yang Bagus. Baik itu punya Anda sendiri ataupun punya Orang lain. Kenapa harus bagus? Karena produk yang bagus akan disukai oleh pelanggan. Ini harus kita yakinkan, karena bagi seorang Internet Marketer, ketika menemukan produk yang bagus maka ia akan melakukan Publikasi secara All Out / Totalitas.

All out ini tentu saja akan menguras Tenaga dan Fikiran, oleh karena itu Hal yang pertama yang harus di pastikan adalah Kualitas Produk / Barang / Jasa yang Bagus (Good Quality Product).

cara memulai bisnis online


Setelah tahap pertama sudah Okay, baru masuk ke langkah ke-dua. Yaitu, hal - hal yang saya sebutkan di sebagai Keahlian yang harus dimiliki oleh seorang Internet Marketer.

WAH, SAYA BELUM MAHIR, BAGAIMANA CARANYA BELAJAR INTERNET MARKETING?

Belajar Internet Marketing itu sebenarnya bisa sendiri, lho. Karena materi-materi tersebut sudah banyak sekali beredar di Internet, baik dari website maupun dari video youtube.

Namun tipikal orang itu pasti berbeda-beda. Ada orang yang bisa belajar sendiri dan banyak pula orang yang tidak bisa belajar sendiri, alias kudu ada Guru / Pengajar. Nah, Anda termasuk Tipikal yang mana?

bagaimana belajar bisnis online

Jujur, saya termasuk Tipikal ke-dua. Kalau belajar, saya harus ada Guru. Soalnya kalau ada Guru, setiap ada permasalahan bisa langsung di Tanya, dan kita diarahkan ke arah yang benar alias tidak meraba-raba.

Cara ke-dua ini pada aplikasinya ada dua juga. Ada yang bertemu langsung secara Group atau Personal dan kemudian berbicara teori dan melakukan Praktek. Ada juga yang bertemu di dunia Maya baik secara Group ataupun secara personal untuk mengajarkan materinya.

Untuk pilihan ketemuan langsung ataupun ketemu di Dunia Maya pun, ada yang suka ada yang tidak. Saya termasuk yang TIDAK SUKA Belajar lewat Dunia maya. Saya suka-nya ketemu langsung, biar lebih fokus. Ya, begitulah tipikal orang ternyata dan terbukti berbeda-beda.

SAYA MENAWARKAN BELAJAR PRIVATE BISNIS ONLINE / INTERNET MARKETING

Baiklah, buat Anda yang tidak bisa belajar sendiri dan memerlukan bimbingan langsung untuk dapat belajar dan mempraktekan langsung sampai Bisa. Saya menawarkan bimbingan belajar langsung alias Belajar Privat Internet Marketing. By the way, materinya sangat mudah untuk diterapkan jadi jangan takut merasa TIDAK BISA. Positive thingking harus selalu difikiran Anda. Dan memang ini sangat mudah "Jika DiPraktekan" Tentunya.

belajar private bisnis online


Berikut adalah informasi sylabus Privat Bisnis Online:

  1. Mempelajari Keyword Planner
  2. 7 Jurus Jitu SEO
  3. Belajar Blogspot Basic
  4. Teknik Pembuatan Artikel SEO Friendly (Cara Simple)
  5. Mempelajari GRAPHIC ONLINE Tools
  6. Mempelajari FORM ONLINE Tools
  7. Belajar HTML Basic Only
  8. Memahami CUSTOM Domain dan mempraktekannya
  9. Manipulasi CODE BLOGGER untuk Optimasi SEO tingkat Lanjut dan untuk manipulasi tampilan.

Bonus: Belajar Sosial Media GPlus dan FB Ads

Durasi: 2 Hari

Cocok Untuk usaha di Bidang Jasa / Produk (tunggal)

Ulasan Singkat Sylabus.

Kenapa Keyword Planner Penting? Kita harus mempelajari ini untuk 2 tujuan. Pertama, adalah untuk mengetahui seberapa Ketat Kompetitor kita di dunia Internet. Kedua, adalah untuk mendapatkan sebaran Keywords yang akan kita adopsi di Website kita.

Buat Apa 7 Jurus SEO? Kenapa gak 34 saja? Jurus SEO ini berguna agar Web kita di Cintai Oleh Search Engine. Kalau di Cintai, maka website kita akan selalu diperhatikan. Kenapa 7? Ya, buat pemula 7 dulu lah. Nanti setelah yang 7 ini Ngolotok, baru lanjut ke yang lain.

Kenapa Blogspot, gak Wordpress saja? Ya, nanti untuk Wordpress juga bisa. Tapi untuk sekarang kita belajar Blogspot dulu. Blogspot ini family-nya Google, Lho. Jangan di sepele-kan. Buat kemajuan Bisnis, banyak banget yang menggunakan blogspot ini.

Apa itu Teknik Pembuatan Artikel? Untuk yang ini, nanti Yah..ulasannya saat di Sesi Belajar Privat Ajah, hehehe.

Graphic Online dan Form Online itu Apa? Graphic Online digunakan untuk membuat gambar / image yang akan kita tempel di website kita. Ini mudah lho, semudah kita tersenyum. Yuk, buktikan saja. Terus, Form Online itu maksudnya adalah jika di website kita dimungkinkan untuk menampilkan Formulir untuk kegunaan apa saja, maka kita akan buat Form Secara Online, nanti ketika ada Calon Pelanggan yang mengisi, maka kita akan di beritahukan melalui Email. Asyik, kan?

Perlu juga penguasaan HTML? Sebenarnya ini Perlu - Tidak Perlu. Tapi, buat saya sih Perlu. Karena suatu saat bisa jadi kita pada saat pembuatan Web ada semacam Error yang Muncul. Nah, pengetahuan Basic HTML ini akan sangat bermanfaat pada saat kita harus menemukan dimana errornya. Tenang aja, Cuma HTML Basic, Kok.

Custom Domain, Makhluk Apaan Tuh? Ini adalah fasilitas kalau kita mau mengganti URL blogger menjadi URL Domain yang kita inginkan. Misalkan www.JualEmasBatangan.blogspot.co.id kita rubah menjadi www.JualEmasBatangan.com .

Nah, ini apalagi Manipulasi Code Blogger? Iyah, ini adalah proses manipulasi Code Blog yang ada di server blogger tujuannya untuk lebih membuat SEO lebih ng-gigit lagi... (Nyamuuk, kali gigit...hehe). Selain itu juga, dengan manipulasi code ini, kita bisa atur tampilan-tampilan website kita. Gitu aja dulu yah...

Pokoknya, siapa yang ingin belajar Private sama saya, Nih... silahkan Isi Formulir di Bawah ini dengan Benar yaah...

Formulir Pendaftaran Belajar Private Bisnis Online / Internet Marketing




0 Response to "Belajar Private Bisnis online dan Internet Marketing"

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/