Praktisi Internet Marketing, Bisnis Online, SEO dan UKM. Serius Tapi Santai.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Jasa Pembuatan Maket 3D Diorama Miniatur Bangun Ruang Profesional


Email  TanyaMaket@gmail.com

Definisi Maket

Maket atau Miniatur adalah perwujudan Fisik 3 Dimensi sebuah desain dalam skala kecil atau mini. Fungsinya adalah sebagai Media Visual dari sebuah Desain. Sebagai Tool / Alat untuk Menjelaskan sebuah Rancangan. Dan dalam perkembangannya di Dunia Properti, maket dipakai sebagai alat promosi. Maket merupakan tambahan atas rancangan arsitektur dan sebagai cara utama untuk menyampaikan ide dan menggambar tata ruang.

Tujuan lain dari Pembuatan Maket adalah memungkinkan perancang untuk menguji kualitas rancangan dalam skala kecil dan membantu perancang dalam mengembangkan sentuhan atas Ruang, Estetika, dan Bahan. Sebuah maket membantu para perancang untuk mendemonstrasikan Bakat dan Kualitas mereka dalam hal Ide dan Proyek.

Maket juga dapat menjadi sebuah alat kontrol untuk menilai sebuah gedung sebelum dibangun. Maket yang sederhana disebut "model kerja" memungkinkan perancang untuk mendapatkan solusi dan mencoba ide, ide yang tidak dapat dibuat maket. Sebuah maket yang layak untuk dipresentasikan menandai selesainya suatu proses perancangan dan membutuhkan suatu upaya yang besar dalam membangun maket tersebut agar tampak sempurna.

*Diambil Dari Beberapa Sumber.

Sejarah Maket

Pada masa kerajaan mesir dan yunani romawi, maket - maket arsitektural dibuat terutama sebagai simbol. Di abad pertengahan, maket digunakan sebagai sarana untuk mendapatkan dukungan dari para hartawan dalam pembangunan. Kemudian pendidikan arsitektur di dominasi oleh sekolah seni beux, maka hampir semua maket digantikan seluruhnya oleh gambar.

Di akhir tahun 1800-an, arsitek-arsitek seperti antonio gaudi mulai menggunakan maket sebagai sarana untuk me-eksplorasi ide-ide struktural. Pada pergantian abad, benih-benih arsitektur modern mulai mengakar.

Pada tahun 1920-an dan 1930-an, sekolah-sekolah arsitek seperti le corbusier mengangkat penggunaan maket kembali sebagai sebuah komponen pendidikan dan praktek arsitektur karena gambar dianggap membatasi metode eksplorasi.

Tahun 1950-an, modernisme dengan menterjemahkan desain-desain yang sederhana (kubus, silinder, dll). Di awal tahun 1990-an peranan pembuatan maket kembali ditantang oleh sebuah perkembangan teknologi. Pada titik ini ada anggapan bahwa program CAD dan Pemodelan 3D dapat menggantikan simulasi digital untuk segala situasi. Media Digital memang terbukti memberikan keuntungan positif, namun Ben Damon, seorang arsitek pada Morfosis (biro yang merintis pembuatan prototipe) membuat pernyataan. "model-model fisik tidak akan pernah tergantikan". Komentar serupa disampaikan oleh James Glymph "Akan merupakan sebuah kesalahan serius jika kita berfikir bahwa itu dapat menggantikan Maket".



Dengan kesadaran-kesadaran inilah muncul semacam kebangkitan minat terhadap model-model fisik dan pengenalan model-model prototipe singkat yang bertujuan untuk menghubungkan metode desain fisik dengan metode desain digital.
Maket adalah model yang terskala. Contoh Maket Rumah Skala 1:100 artinya setiap 1 cm dalam maket, mewakili 100 Cm (1m) dalam Skala Asli-nya.

*Info diambil dari berbagai sumber.

Jenis / Macam-macam Maket Berdasar Skala

Maket Skala 1:30.

Maket Rumah Tinggal yang seringkali dipakai sebagai media promosi di ajang pameran perumahan biasanya menggunakan skala ini.


Maket Skala 1:50

Contoh maket skala 1:50 seperti gambar berikut:



Maket Skala 1:100

Contoh maket skala 1:100 seperti gambar berikut



Maket Skala 1:200


Jenis Maket yang seringkali menggunakan skala ini adalah:
  • Maket Bangunan Tinggi ,yaitu jenis maket bangunan bertingkat banyak (lebih dari 4 lantai), single building dengan luasan tapak yang tidak terlalu besar. Dengan menggunakan skala 1:200, detail-detail bangunan bangunan masih terlihat di maket.
  • Maket Kawasan dengan massa bangunan banyak, dengan batasan luas tapak tertentu. 
Luasan Tapak menjadi faktor utama dalam penentuan skala maket kawasan bermassa banyak. Luasan Tapak Kawasan akan menentukan seberapa besar luas meja maket. Dan dari luas meja maket ditentukan harga maketnya.

Maket Skala 1:1000 ke-atas

Contoh maket skala ini adalah maket kawasan dengan cakupan lahan yang sangat luas. Yang masuk dalam skala ini biasanya bangunan-bangunan infrastruktur dengan kawasannya. Tipe bangunan gigantik seperti Bendungan dan Jembatan.


Profile Architeka Raya Studio

Kami adalah Architeka Raya Studio unit yang bergerak dalam pelayanan Jasa Pembuatan Maket Profesional . Kami lahir dari beragam pengalaman yang panjang dalam melayani customer yang mayoritas adalah para pelaku bisnis properti seperti Pengembang, Arsitek dan Disainer Interior.

Architeka Raya Studio adalah sebuah nama brand yang berdomisili di Bintaro dan Pasar Rebo - Jakarta Timur.

Fokus kami adalah pada proses pelayanan kepada para pelaku industri properti, perumahan dan perusahaan lainnya yang membutuhkan alat model peraga untuk keperluan presentasi maupun pameran.

Jasa / layanan Kami adalah jasa pembuat maket miniatur, maket tersebut mencakup:

Maket Gedung, Maket Apartemen, Maket Siteplan, Maket Perumahan, Maket Pertambangan, Maket Pelabuhan, Maket Stasiun, Maket Sekolahan, Maket Bandara, Maket Miniatur Mesin, Maket Lapangan, Maket Masterplan, Maket Perkantoran, Maket Pabrik, Maket Industri, Maket Hutan, Maket Pengairan, Maket Simulasi, Maket Terminal, Maket Simulasi, Maket Arsitek dan lain-lain.

Jasa Bikin Maket Miniatur Bangunan merupakan servis yang penting sekali sebagai implementor dari keperluan terhadap media alat peraga atau model dari sebuah disain arsitektur, yang sangat diperlukan oleh para klien untuk presentasi kepada konsumen ataupun pengguna jasa properti indonesia lainnya.

Kami memiliki Staff dan Karyawan yang merupakan para tenaga ahli yang sudah lama dan panjang pengalamannya berkecimpung dalam Pembuatan Maket Miniatur Model. Yang mampu menjawab segala kebutuhan dan keinginan klien untuk dapat menghasilkan karya maket properti dengan kualitas terbaik sesuai pesanan.

Dalam prosesnya, kami mengutamakan Pengawasan dan high quality control yang baik dengan ketepatan waktu yang sesuai jadwal seperti yang sudah disepakati sebelumnya..

Berdasarkan hal tersebut, kami selalu siap dalam melayani permintaan konsumen. Adalah pilihan tepat jika anda segera menghubungi Architeka Raya Studio untuk menangani keperluan maket anda.

Berikut adalah contoh Maket Miniatur yang sudah kami buat.

Maket Miniatur Rumah Tipe

Ini merupakan Maket Rumah Tinggal yang biasanya di pesan oleh para developer perumahan. Berikut adalah contohnya.



Maket Miniatur Gudang / Pergudangan

Jasa Pembuatan Maket Architeka Raya Studio, mengerjakan jenis maket Miniatur Gudang dan Pergudangan dengan berbagai macam model dan skala, sesuai kebutuhan klien atau pengembang.




Maket Miniatur Gedung dan Tower



Maket Miniatur Rumah Tipe Plus Interior

Jenis maket Miniatur Rumah Plus Interior adalah pesanan pavorit klien atau pemesan jasa buat maket. Efisien dan sudah cukup menggambarkan keadaan Asli dari Rumah Tipe sebenarnya.

Skala yang ideal adalah antara 1:20 atau 1:25. Berikut adalah contoh maket rumah tipe plus interior karya Architeka Raya Studio.




Maket Miniatur Site Plan / Master Plan dan Kawasan

Maket Masterplan atau Siteplan adalah Maket Kawasan dengan konsep lahan luas yang merepresentasikan secara visual berupa sebuah miniatur kawasan utuh dan lengkap dari sebuah perumahan, pabrik, dan lain-lain. Skala Maket biasanya skala 1:500 , 1:1000, bahkan sampai 1:2000 ataupun lebih. Semakin Besar skala tentunya object nya akan semakin kecil. Dengan kelengkapan data konsep yang menyeluruh, maka maket masterplan akan mampu memvisualisasikan dengan jelas kepada calon investor properti untuk tepat berinvestasi dan memilih unit sesuai kebutuhan dan peruntukan yang tepat.



Maket Jembatan dan Bendungan

Architeka Raya Studio  dapat juga mengerjakan maket jembatan.

Maket Suvenir

Architeka Raya Studio telah diberi kepercayaan untuk memproduksi 1000 unit Maket Suvenir Bank Indonesia. Proses pengerjaan maket gedung Bank Indonesia ini. ditargetkan selesai dalam waktu 3 bulan.  Mulai dari pembentukan fisik bangunan maket, hingga proses pengecatan dan finishing akhir. Karakteristik khas maket bangunan miniatur seperti Bank Indonesia ini, dengan dua tower kembarnya. Berikut adalah Foto Maketnya.


Maket Maket Terbaru Architeka Raya Studio







Jasa Layanan Lain (Revisi Maket & Pindah Maket, Animasi 3D Building)

  • Revisi Maket dan Pindah Maket.
  • Satu lagi pelayanan dari Architeka Raya Studio melalui divisi Maket yaitu  Divisi Logistics yaitu bergerak dalam melayani pelanggan untuk Jasa Revisi Maket dan Jasa Memindahkan Maket


    Memenuhi maraknya kebutuhan / permintaan untuk merevisi atau mengubah maket dan sekaligus memindahkan maket dari satu venue ke venue lain, Maka kami meresponse atau mengantisipasi hal ini dengan menyediakan Jasa Revisi Maket ini dengan Sistem Paket Bergaransi. Dalam sebuah pameran properti tentu tidak mudah memindahkan sebuah maket dengan skala ukuran besar ke dan dari lokasi tertuju pameran.

  • Animasi 3D Building.
  • Bertujuan untuk membuat visualisasi dalam ruang 3 Dimensi. Objek dapat didiputar dan bergerak seperti benda nyata. Animasi 3D adalah jantung dari permainan dan realitas virtual, tetapi juga dapat digunakan dalam presentasi grafis untuk menambahkan bakat untuk visual.
    Gambar dari pinterest.com

Cakupan Wilayah Layanan Architeka Raya Studio

Kami menerima permintaan Pembuatan Maket untuk Seluruh Wilayah Indonesia, Bahkan untuk seluruh Negara. Tentu saja ini akan menimbulkan Konsekuensi Biaya pada saat Delivery Produk. Untuk hal ini dapat dibicarakan antara Pihak Klien dengan Pihak Lingkartama Maketindo.

  • Aceh (Banda Aceh)
  • Sumatera Utara (Medan)
  • Sumatera Barat (Padang)
  • Riau (Pekanbaru)
  • Jambi (Jambi)
  • Sumatera Selatan (Palembang)
  • Bengkulu (Bengkulu)
  • Lampung (Bandar Lampung)
  • Kepulauan Bangka Belitung (Pangkal Pinang)
  • Kepulauan Riau (Tanjung Pinang)
  • Jakarta (Jakarta)
  • Yogyakarta (Yogyakarta)
  • Jawa Barat (Bandung)
  • Jawa Tengah (Semarang)
  • Jawa Timur (Surabaya)
  • Banten (Serang)
  • Bali (Denpasar)

  • Nusa Tenggara Timur (Kupang)
  • Nusa Tenggara Barat (Mataram)
  • Kalimantan Barat (Pontianak)
  • Kalimantan Tengah (Palangka Raya)
  • Kalimantan Selatan (Banjarmasin)
  • Kalimantan Timur (Samarinda)
  • Kalimantan Utara (Tanjung Selor)
  • Sulawesi Utara (Manado)
  • Sulawesi Tengah (Palu)
  • Sulawesi Selatan (Makassar)
  • Sulawesi Tenggara (Kendari)
  • Sulawesi Barat (Mamuju)
  • Gorontalo
  • Maluku (Ambon)
  • Maluku Utara (Sofifi)
  • Papua (Jayapura)
  • Papua Barat (Manokwari)

Hubungi Kami



Email  TanyaMaket@gmail.com


2 Responses to "Jasa Pembuatan Maket 3D Diorama Miniatur Bangun Ruang Profesional "

  1. kl bikin diorama untuk mainan anak thomas bisa?kira2 satu diorama brp harganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan langsung, menghubungi nomor di atas pak... Terimakasih.

      Hapus

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/