Praktisi Internet Marketing, Bisnis Online, SEO dan UKM. Serius Tapi Santai.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Bisnis Tanpa Modal

Apakah Anda Percaya ada Bisnis Tanpa Modal?

Sama.., Saya juga tidak percaya. Lalu kenapa "Kalimat" tersebut sampai sebegitu terkenalnya?

Dari beberapa pengalaman saya mencoba menjalankan beberapa bisnis / usaha di masa lalu, mungkin saya bisa sedikit berbagi pengalaman khususnya tentang modal.

Dulu saya pernah berjualan Siomay, waktu itu saya harus mengadakan peralatan seperti Gerobak, Freezer, Peralatan masak, bahan baku dll. Dan untuk mewujudkan itu semua saya waktu itu perlu MODAL sebesar 20 Juta Rupiah. Dan bukan hanya MODAL berupa uang saja, tapi ada juga MODAL yang lain yaitu MODAL "Resep Rahasia" Siomay dan Bumbunya. Usaha kecil, terlihat sederhana bukan? Tapi bisa kita lihat, berapa jenis MODAL yang harus kita miliki? Belum lagi MODAL Nekad dan Keberanian, hehehe.

Pernah juga saya menjadi seorang Agen Asuransi. Tanpa Modal? Tentu tidak!!. Setiap dua hari dalam seminggu saya harus hadir dipertemuan untuk Upgrade dan Update Ilmu di satu tempat. Ada MODAL uang untuk Ongkos, pulsa Handphone untuk follow up dan maintain Nasabah dan Calon Nasabah.

Lalu lagi-lagi saya mencoba bisnis sebagai Makelar / Broker / Perantara atau dalam istilah kami disebut "Mc Laren" hehehe..

Lalu pertanyaannya, apakah menjadi seorang McLaren itu bisa tanpa modal? Jawabnya Tidak Juga.. Tetep Modal Uang harus ada, paling tidak untuk Ongkos Perjalanan dan Biaya Pulsa HP.

Lebih-lebih kalau usaha kita mengandalkan website untuk promosi-nya. Terdapat biaya pembuatan website, biaya domain dan hosting tahunan,  biaya pemeliharaan website, biaya komunikasi dengan client dan calon client. Di tambah lagi kalau background IT nya kurang, dan ia dituntut untuk bisa melakukannya sendiri, maka muncullah kebutuhan / MODAL Ilmu. Mencari Ilmu itu perlu biaya, meskipun bisa kita dapatkan melalui Search Engine-nya Mbah Google, tetep saja muncul yang namanya biaya Koneksi Internet, siapa itu yang bayarin? Rental Internet, harus bayar juga kan?

Jadi intinya Tidak Ada Bisnis Yang Tanpa Modal. Modal dengkul pun, dengkulnya harus di isi Energi. Energi datang dari Makanan, makanan di dapat dari membeli. lagi-lagi Perlu Modal uang.

Jadi yang benar gimana? Yang ada adalah "Bisnis Minim Modal".

Pekerjaan-pekerjaan yang bertema "McLaren", itu Modalnya bisa dibilang Minim, namun jika closing bisa jadi mendapatkan income yang maximum.

Saya pun demikian, bermodalkan website, penguasaan terhadap product/jasa, keterampilan berkomunikasi, response/reaksi cepat terhadap client, alhamdulilah bisnis saya bisa menghidupi saya dan keluarga.

Berikut adalah website bisnis saya, dan sekaligus website yang saya Rawat/Maintain :






0 Response to "Bisnis Tanpa Modal"

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/