Praktisi Internet Marketing, Bisnis Online, SEO dan UKM. Serius Tapi Santai.

Latest News
praktisi-internet-marketing
~ Assalamualaikum, Semoga Keberkahan senantiasa tercurah kepada kita semua !!! ~

Pembelajaran

Hidup adalah Proses. Hasil adalah nanti akan terjadi / dinikmati di Negeri Akhirat. Semenjak kita dilahirkan sampai saat ini, kita tidak terlepas dari proses pembelajaran. Belajar merangkak, belajar berdiri, belajar berlari dan seterusnya. Sejatinya memang pembelajaran ini sudah menjadi fitrah manusia untuk menjadi manusia yang setiap hari lebih baik dari hari kemarin.

Saking sudah terbiasanya pembelajaran dilakukan, sampai-sampai kita tidak merasa capek untuk terus belajar. Pembelajaran semakin meluas manakala kita menyadari bahwa begitu banyak kekurangan kita dalam segala hal dan seyogyanya juga diri termotivasi  untuk melakukan perbaikan-perbaikan dalam mencapai kesempurnaan.

Memang, kesempurnaan hanya milik Allah. Manusia hanya bisa ber-ikhtiar semaksimal mungkin dan itu memang sudah tugasnya sebagai manusia.

Kalau difikirkan ternyata banyak sekali hal-hal yang harus diperbaiki dalam hidup ini. Mulai dari sudut pandang utama yaitu Duniawi dan Ukhrowi. Keduanya harus berjalan secara seimbang, karena jika tidak seimbang maka akan terjadi kepincangan hidup. Terlalu fokus ke Duniawi, maka Ukhrowi berpotensi terlupakan. Begitu juga sebaliknya.

Maka untuk mencapai keseimbangan tersebut kita tidak bisa belajar sendiri. Kita akan selalu dituntut untuk bertanya kepada yang lebih tahu. Maka sudah seharusnya bahwa yang Lebih Tahu memberi tahu kepada yang bertanya. Dan yang bertanya pun harus "hormat" kepada yang memberi tahu.

Disitulah barangkali makna bahwa Manusia yang paling baik itu adalah manusia yang bermanfaat bagi saudaranya, yang memberi warna pada kehidupan untuk mencapai kebaikan dan menuju jalan kepada Tuhannya.

Maka sadarilah bahwa faktor Dunia ataupun Ukhrowi ternyata masih sangat banyak yang harus kita perbaiki dan optimalkan. Dan untuk mencapai kebaikan itu, maka kita perlu guru yang akan memberitahu Ilmunya. Pembelajaran ini akan terjadi sepanjang hidup kita. Dan sampai pada titik tertentu sangat mungkin kita juga berperan sebagai gurunya.

Demikian, Semoga hari-hari yang kita lalui adalah hari-hari yang selalu lebih baik dari hari kemarin.

Aamiin YRA.    

0 Response to "Pembelajaran"

Silahkan Berkomentar dengan Santun, Terimakasih.

Hotline : 0812-1342-3142
WhatsApp: 0812 1342 3142
/* Hot Line*/